Kamis, 27 April 2017

Shingeki no kyojin


Genre : Fantasi gelap , Horror , Drama , Aksi , Supernatural
Season : 2 Season
Episode : Season 1 (25 Eps) Season 2 (Ongoing)

Di suatu zaman yang tidak diketahui, umat manusia hampir punah karena sebagian dari umat manusia dimangsa oleh sebuah makhluk yang bernama Titan. Umat manusia yang tersisa bertahan hidup di dalam sebuah daerah yang dikelilingi oleh tiga lapis tembok yang bernama (dimulai dari yang terluar) Wall Maria,Wall Rose, dan Wall Sina, masing-masing tembok memiliki tinggi sekitar 50 meter yang tak mungkin diraih Titan yang hanya memiliki tinggi maksimal 15m.
Pada tahun 845, terjadi suatu hal yang mengejutkan, tiada angin tiada hujan tiba tiba muncul seorang Titan yang bertinggi 60m Titan itu adalah Titan Kolosal. Dengan mudahnya Titan Kolosal menghancurkan pintu yang berada pada Wall Maria yang menyebabkan banyak Titan yang bertinggi 8-15m bisa masuk ke dalam Wall Maria dengan mudah, Hal ini menyebabkan penduduk Wall Maria harus mengungsi ke Tembok Wall Rose.
Di antara penduduk Wall Maria yang mengungsi ada seorang anak bernama Eren Jaegar yang melihat ibunya sendiri mati dimakan oleh seorang Titan yang tersenyum. Kematian ibunya membuat Eren bersumpah untuk menghabisi seluruh Titan yang ada di muka bumi dengan cara menjadi seorang prajurit dan masuk ke dalam Scout Legion meskipun sebelumnya ditentang oleh ibunya sebelum kematianya. 5 tahun telah berlalu, Eren,Mikasa dan Armin telah masuk anggota Scout Legion.

Karakter

Eren Jaeger


Rangking 5 angkatan ke 104, bergabung dengan Survey Corps tahun 845 dia bersama adik angkatnya Mikasa Ackerman dan sahabatnya Armin Arlert melihat kejadia mengerikan saat titan kolosal dan titan zirah menghancurkan tembok Maria, dan dia juga melihat secara jelas saat ibunya dimakan hidup hidup. Sejak saat itu dia mengikuti pelatihan militer bersama dengan Mikasa dan Armin, setelah dia dimakan titan dia mengetahui bahwa dia dapat berubah menjadi titan dan kekuatnya digunakan untuk mencapai mimpinya yaitu membunuh semua titan untuk umat manusia. Eren adalah nama Turki dan Jaeger adalah nama Jerman

Mikasa Ackerman


Rangking 1, angkatan ke 104, bergabung dengan Survey Corps, dia adalah adik angkat Eren yang juga melihat saat saat kehancuran umat manusia. Dia diselamatkan Eren pada tahun 844 saat kedua orang tua Mikasa dibunuh dan dia diculik, sejak saat itu dia tinggal di kediaman keluarga Jaeger dan menjadi sangat akrab dengan Eren. Keluarga Ackerman memiliki kemampuan rahasia yang membuatnya dapat menjadi kuat dan membuatnya menjadi calon prajurit angkatan 104 terbaik. Mikasa adalah nama Jepang dan Ackerman adalah nama Jerman




Armin Arlert


Tidak masuk 10 besar. bergabung dengan Survey Corps, Dia adalah prajurit angkatan ke 104 tercedas namun memiliki mental dan fisik yang lebih lemah dibanding prajurit lain, karena kepintarannya dia dapat lulus menjadi prajurit walau mental dan fisiknya tidak memenuhi standar. Dia memiliki fisik seperti perempuan walaupun dia lelaki, sebelum kehancuran tembok maria, dia selalu diganggu oleh anak anak nakal dan ditolong oleh Eren dan Mikasa. Dia memiliki keberanian untuk bergabung dengan pasukan penyelidik bersama Eren dan Mikasa walaupun itu adalah pilihan yang dianggap gila karena 60% prajurit tewas saat ekspedisi yang dilakukan pasukan penyelidik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar