Kamis, 27 April 2017

Sakurasou no pet na kanojo

Genre : Drama , Komedi , Romantis
Season : 1 Season
Episode : 24 Eps

Asrama Sakura adalah asrama dari sebuah SMA yang berafiliasi dengan Universitas Seni Suimei (sering disingkat sebagai Suiko), yang dihuni oleh siswa-siswa aneh serta pembuat masalah.
Setelah dihusir dari asrama biasa karena memelihara kucing liar, Sorata Kanda pindah ke Asrama Sakura. Ketika ia sudah terbiasa dengan kehidupan di asrama tersebut, Mashiro Shiina, seorang pelukis terkenal yang tidak mampu mengurus kepentingan sehari-harinya, pindah ke asrama ini. Sorata dipaksa menjadi pengurus Mashiro. Cerita ini mengisahkan tentang kehidupan mereka sehari-hari serta perkembangan mental mereka sebagai remaja.









Karakter


Shiina Mashiro (椎名 ましろ)

Mashiro adalah tokoh utama wanita dalam cerita ini. Ia menghuni kamar 202. Ia merupaka seniman terkenal yang pindah ke Suiko pada tahun kedua untuk belajar menggambar manga. Meskipun karyanya dikagumi orang banyak, ia tidak mengetahui hal lain selain menggambar dan memiliki kemampuan untuk mengurus kehidupannya sehari-hari. Karena hal ini, Sorata dipaksa untuk "mengadopsi" Mashiro. Ia memiliki nilai yang jelek, karena ia tidak memperhatikan pelajaran saat di kelas, namun ia dapat lulus pada ujian dengan perbaikan karena memiliki ingatan fotografis dalam mengingat semua jawaban. Pada novel ketiga, Mashiro mulai memiliki perasaan terhadap Sorata dan ia menyatakan tidak dapat hidup tanpa dirinya.


Kanda Sorata (神田 空太)

Sorata adalah tokoh utama pria dalam cerita ini. Ia adalah seorang siswa tahun kedua (kemudian tahun ketiga) di Suiko, yang menghuni kamar 101 di Asrama Sakura. Ia dihusir dari asrama reguler setelah memilih untuk tidak membuang kucing liar yang ia temukan. Dibandingkan sebagian besar penghuni Asrama Sakura memiliki nilai yang bagus dan bakat seni yang hebat, ia sering merasa menjadi orang yang biasa dan normal. Chihiro, pengawas asrama tersebut, memilihnya untuk menjadi pengurus Mashiro. Ia awalnya enggan menerima tugas ini, namun pada akhirnya ia terbiasa. Di akhir novel kedelapan, ia menyatakan perasaannya kepada Mashiro. Sorata akhirnya memutuskan untuk menjadi desainer permainan, tetapi proposalnya pada sebuah perusahaan permainan terkenal berulang kali ditolak. Inti dari cerita ini adalah bagaimana kepribadian Sorata berubah seiring waktu berjalan.
Aoyama Nanami (青山 七海)

Nanami adalah teman sekelas Sorata, yang kemudian pindah ke Asrama Sakura dan menghuni kamar 203. Meskipun ia sering bersikap kasar pada Sorata, sebenarnya ia menyukai Sorata. Ia pergi dari rumahnya untuk menjadi seorang pengisi suara tanpa ijin dari orang tuanya, dan harus menghidupi dirinya sendiri. Setelah ia mulai menyadari bahwa dirinya kehabisan uang,dan menyadari hubungan Sorata dan Mashiro semakin dekat, ia memutuskan untuk pindah ke Asrama Sakura, yang memiliki biaya sewa lebih murah dibandingkan asrama reguler. Ia bertemu dengan ibu Sorata di novel kelima dan mendapat pujian darinya. Ibu Sorata bahkan menyatakan ia akan menerima sebagai menantu. Di novel keenam, ia gagal dalam tryout pengisi suaranya dan memilih untuk bertemu dengan orang tuanya terlebih dahulu sebelum memutuskan langkah selanjutnya. Ia akhirnya dapat meyakinkan orang tuanya dan membiarkan dirinya untuk melanjutkan studinya sebagai pengisi suara dan kembali ke Asrama Sakura. Ia berbicara dengan dialek Kansai disaat ia sedang marah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar