Kamis, 11 Mei 2017

Pyhsco Pass


Genre: Distopia, Fiksi Kejahatan, Cyber Punk
Season: 2 Season
Episode: 33 Eps (Season 1 & 2)


Psycho-Pass berfokus pada Akane Tsunemori, seorang inspektur polisi baru di Unit Satu dari Divisi Investigasi Kriminal pada Biro Keselamatan Publik. Akane malu untuk menembak Shinya Kogami, seorang Penegak di bawah pengawasannya ketika ia menilai Kogami sebagai ancaman bagi kehidupan seorang kriminal yang ditahan. Kogami berterima kasih pada Akane atas campur
tangannya pada hal yang menjadikan Kogami seorang pembunuh. Akane didampingi oleh inspektur veteran Nobuchika Ginoza, seorang pria yang tegas dalam mengawasi Penegak; Tomomi Masaoka, seorang Penegak setengah baya yang sebelumnya adalah seorang detektif; Shusei Kagari, seorang pemuda riang yang ditandai sebagai penjahat laten saat masa kanak-kanak; dan Yayoi Kunizuka, seorang mantan musisi yang berubah menjadi penjahat laten karena berhubungan dengan seorang teroris. Dalam penyelidikan awal Akane, kelompok mereka menyingkap kejahatan Makishima Shogo, seseorang yang mendalangi banyak kejahatan. Makishima adalah seorang Kriminal Asimtomatik (免罪体質 Menzai Taishitsu). Ia selalu dinilai memiliki koefisien kejahatan yang rendah oleh Sistem Sybil, meskipun rencana dan aksi kejahatannya banyak. Koefisien kejahatannya yang rendah itu menjadikan Dominator tidak bekerja pada Makishima.


Para Penegak dan Inspektur mulai memburu Makishima, yang bertujuan menghancurkan masyarakat yang diatur oleh Sistem Sibyl. Untuk itu, Makishima menimbulkan kerusuhan di kota untuk menarik polisi menjauh dari fasilitas Menara Nona milik Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan, tempat Sibyl berada. Akane dan Kogami menghentikan pasukan Makishima, sementara Penegak Shūsei Kagari mengikuti salah satu sekutu Makishima ke menara tempat Kepala Biro Joshu Kasei membunuh sekutu Makishima dan Kagari untuk menjaga kerahasiaan bentuk Sibyl yang sebenarnya. Kasei memberitahu Makishima bahwa Sybil adalah suatu entitas yang terdiri atas individu-individu dengan asimtomatik yang serupa dan Kasei mengharapkan Makishima bergabung dengan sistem itu, tapi Makishima melarikan diri. Kogami, yang menyadari kebenaran di balik pelarian Makishima, meninggalkan kelompoknya untuk membunuh Makishima. Akane kemudian langsung dihubungi oleh sistem Sybil, yang memerintahkan Akane untuk menangkap Makishima hidup-hidup. Akane setuju melakukannya dengan syarat mereka membatalkan perintah mengeksekusi Kogami. Divisi Investigasi Kriminal mengetahui rencana Makishima yang akan melakukan bioterorisme untuk melemahkan ekonomi Jepang dan menghancurkan sistem, sehingga Makishima dan Kogami dicari. Kemudian, Makishima mencoba membunuh Ginoza, tapi Masaoka mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan Ginoza. Meskipun Akane telah berupaya, Kogami membunuh Makishima.
Di musim kedua, Akane menjadi pemimpin Unit Satu yang beranggotakan antara lain inspektur pendatang baru Mika Shimotsuki, Ginoza, yang diturunkan menjadi penegak, Yayoi dan dua orang penegak baru, Sakuya Togane dan Sho Hinakawa. Mereka menghadapi ancaman baru dalam bentuk Kirito Kamui, yang merupakan dalang kriminal lain. Seperti Makishima, Kamui bermaksud untuk menjatuhkan Sistem Sybil dengan memanfaatkan kelemahannya. Ia terampil dalam menghindari segala bentuk deteksi dan mampu membantu para pendukungnya untuk menjaga Koefisien Kejahatan mereka rendah. Hanya sedikit yang percaya bahwa Kamui benar-benar ada, termasuk Akane.

Karakter
Tsunemori 
Seorang wanita muda dengan kulit pucat, rambut cokelat pendek dan mata cokelat besar. Seragam kantornya terdiri dari blus putih dengan blazer abu-abu gelap dan rok panjang menengah. Seragam operasinya biasanya terdiri dari jaket polisi di atas pakaian kerjanya, dengan WPC dan 103 terpampang di masing-masing lengan. Pada tahun 2114, Tsunemori terlihat mengenakan seragam kantor baru yang terdiri dari bagian atas putih terstruktur dengan blazer dan celana berpakaian gelap. Dia masih memakai jaket polisi untuk pakaian kerjanya. Dia sering memakai blazer dan rok yang sama tapi dengan blus kuning. Pakaian kasualnya termasuk mantel wol hitam, jas olahraga pink dan baju tidur berwarna kuning. Dia juga suka memakai berbagai pakaian holo di atas jasnya.


Kogami Shinya
Kogami memiliki mata abu-abu, rambut hitam pendek kusut dan kulit pucat dengan bangunan tinggi dan berotot. Dia biasanya mengenakan setelan hitam dan dasi, baik sebagai Enforcer dan Inspektur. Saat di lapangan, Kogami mengenakan jas abu-abu di atas jasnya.
Pada tahun 2116, dia mengenakan kemeja dan celana bergaya militer berwarna keemasan dengan rompi anti peluru dan sepatu tempur cokelat. Dia juga membawa pistol tradisional di sarung cokelat muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar